Menjumlah Angka di Banyak Sheet Ms Excel

Anda mempunyai 4 sheet bahkan lebih di lembar kerja Excel, dengan layout atau tata letak dasar yang sama pada semua sheet, lalu Anda ingin menjumlahkan angka dari cell B2 yang terdapat pada semua sheet. Jika dengan cara biasa akan membuat fungsi formula seperti ini

=Sheet1!B2+Sheet2!B2+Sheet3!B2+Sheet4!B2

Atau dengan dengan membuat fungsi formula seperti ini

=SUM(Sheet1!B2;Sheet2!B2;Sheet3!B2;Sheet4!B2)

Ada cara yang singkat untuk cara menjumlah angka di banyak sheet dengan catatan tata letak dasar atau layout di semua sheet sama.
Berikut caranya dengan membuat fungsi dibawah

=SUM(Sheet1!:Sheet4!B2)

Ketika menulis fungsi =SUM( pilih cell B2 pada Sheet1 lalu pilih sheet terakhir atau Sheet4 sembari menahan tombol Shift, langkah trakhir tekan Enter.

Fungsi ini akan lebih produktif jika memiliki lebih dari 5 sheet.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak