Aplikasi Cetak Label Barang Milik Daerah

Aplikasi berbasis Excel untuk membuat atau mencetak label barang milik daerah, aplikasi excel yang sederhana ini Admin susun tanpa macro yang fungsi dan manfaatnya tetap bisa kita andalkan. Aplikasi cetak label ini terdapat berbagai fitur, diantaranya kita bisa melewati data label yang sudah di print dan menghilangkan label jika dalam satu kertas misalkan hanya ada 3 label, label ke 4 sampai 14 menjadi invisible. Dalam satu lembar kertas berukuran A4 kita bisa mencetak 14 label.


Menu Awal

Dalam menu awal atau menu home, kita masukan nama sekolah/ unit dan kode lokasi. disampingnya terdapat kotak untuk menyimpan logo yang akan ditampilkan pada label. Silakan ke menu Insert > Picture kemudian pilih logo yang akan dimasukan. Sesuaikan ukuran logo yang sudah kita masukan, kemudian tempatkan logo tersebut di dalam kotak yang telah di sediakan.


Menu Data

Entrikan data sesuai kolom yang di sediakan. Pada kolom Status isikan angka 1 jika data barang tersebut sudah tercetak, namun ini hanyalah ospi saja, contoh untuk kasus jika label yang sudah di print rusak kemudian kita akan print kembali data tersebut maka data label yang sudah di cetak tuliskan angka 1 sebagai sudah dicetak dan sisakan label yang akan dicetak.


Menu Label

Silakan pilih spin button untuk pindahkan halaman cetak. Jika dalam satu lembar tidak full 14 label, contoh hanya 2 data label maka blanko label yang tidak tersedia datanya menjadi invisible, tujuannya menghemat tinta dan kertas.

Aplikasi Cetak Label Barang Milik Daerah Versi 2.1
Download Tutorial

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak