Solusi Check DB Health Diulang Kembali

Jarang ditemui Error Check DB Health Diulang Kembali di exambro admin. Ketika Anda mengalami hal seperti ini tenang saja VHD tetap aman.


Walaupun setelah Check DB Health diulang berkali-kali yang pada akhirnya bisa untuk membuka CBT, namun pada halaman login akan ditemukan error Browser anda tidak memiliki akses, silahkan menggunakan exambro. Dan walaupun semua service sudah berjalan, tetap saja mengalami error Browser anda tidak memiliki akses, silahkan menggunakan exambro.


Penyebab

Berdasar dari pengalaman ketika cek setting VM tidak ada masalah dan jaringan aman. Admin menduga ketika exambro admin akan dijalankan, ada exambro client yang status ready/ standby atau terbuka.

Mengapa bisa client terbuka? padahal client tidak akan jalan ketika admin belum terbuka. Ini bisa saja terjadi ketika client standby di halaman login lalu exambro admin menutup/ poweroff VM, maka client akan tetap standby. Dari sini ketika saat itu kita akan menjalankan lagi exambro admin maka check db health akan terulang dan tidak bisa login.


Solusi

Shotdown VM atau tutup exambro admin dan semua exambro client yang standby, kemudian buka kembali exambro admin.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak