Dapo Shortcut 2024.6.*

dapo shortcut

Dapo Shortcut ini bertujuan untuk memudahkan dan melancarkan proses entri data ataupun updating data Dapodik. Pada Dapo Shortcut versi terbaru ini pengembangannya bertahap, kali ini baru ada menu peserta didik untuk tambah peserta didik, registrasi peserta didik dan data periodik peserta didik. Dalam semua menu tersebut kita bisa updating atau tambah data melalui proses impor dari excel.


Pada versi kali ini aplikasinya berbeda dengan aplikasi dapo shortcut sebelumnya. Awalnya dapo shortcut disusun dengan PHP native, pada versi kali ini Admin susun menggunakan framework codeigniter. Bertujuan agar lebih memudahkan lagi dan dapat mendorong teman-teman semua agar mengelola data dengan akurat dan berkualitas.

Silakan teman-teman download aplikasinya dibawah artikel. Untuk cara pemakaiannya sama seperti versi sebelumnya yaitu kita tinggal menyalin saja folder yang sudah kita download ke direktori aplikasi Dapodik. salin folder daposhortcut kemudian kita tempelkan di folder C:\Program Files (x86)\Dapodik\dataweb\apps\web\.

Alamat untuk halaman aplikasi dapo shortcut sekarang berbeda dengan versi sebelumnya, dari http://localhost:5774/dapo/index.php menjadi http://localhost:5774/daposhortcut. Dan perlu di ingatkan kembali bahwa untuk menggunakan aplikasi ini kita terlebih dahulu melakukan login di aplikasi Dapodik, setelah itu baru kita menggunakan aplikasi dapo shortcut ini.

Untuk lebih jelas lagi cara pemakaian silahkan tonton videonya di channel YouTube dan semoga bermanfaat. Jangan lupa like, share dan komen.

Sebelum menggunakan aplikasi ini diharapkan teman-teman melakukan sinkronisasi terlebih dahulu jika terdapat updating data yang belum terkirim.{alertInfo}

Dapo Shortcut versi 2024.6.*Memindahkan Anggota Rombel DownloadTutorial

Dapo Shortcut versi 2024.6Impor Siswa Baru, Registrasi dan Periodik Peserta Didik DownloadTutorial

20 Komentar

  1. mohon ditambahkan update / ganti email PTK

    BalasHapus
  2. Assallamuallaikum kakang, Terima kasih atas bantuannya. dan 1 lagi mohon untuk membuatkan link/daposhortcut tentang update Data Peserta didik, baik itu alamat dan titik koordinat. karena siapa tahu ada orangtua yang pindah. Terima Kasih

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Om atas bantuan dari pencapaian yang luar biasa sangat membantu tugas operator sekolah, daposhortcut dari versi 3.0 sampai versi sekarang sudah banyak membantu saya dalam kelancaran penginputan data dapodik.

    Semoga segala urusan Om di permudah.

    BalasHapus
  4. LINKNYA gak ada bang tolong di upload ulang

    BalasHapus
  5. di tunggu kang aplikasinya yang sudah update dengan versi dapodik 2024.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah, yg versi sebelumnya jg gak bisa jalan stelah update versi, padahal sebelumny lancar

      Hapus
  6. Saya nyoba versi lama yg pindah rombel terkena *terdeteksi* hehe
    Ijin nyimak versi yang baru

    BalasHapus
  7. Bang, untuk dapodik 2024.a belum ada ya bang? Mohon bantuan nya bang. Terimakasih.

    BalasHapus
  8. Bang apa ada cara inout nomor induk peserta didik secara sekaligus/massal

    BalasHapus
  9. Kok Saya Pakai V7.3 Input PD Baru Ga Masuk Ya Datanya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak