Aplikasi PKG Dirjen GTK 2626 Tahun 2023

Aplikasi PKG

Aplikasi PK Guru Model Kompetensi PP Dirjen GTK Nomor 2626 Tahun 2023. Dalam Aplikasi PK Guru Model Kompetensi ini terdapat fitur yang tidak biasa, yaitu kita bisa melakukan penilaian semua guru dalam satu aplikasi dengan maksimal 50 guru. Tidak hanya itu, dalam mengisi nilai kita cukup klik saja di area tertentu agar menambah produktifitas. Data nilai yang kita isikan akan tersimpan otomatis ke dalam database tersendiri sesuai guru yang terpilih.


Cara menggunakan Aplikasi PK Guru Model Kompetensi

Karena aplikasi ini mengandung kode macro maka pastikan kita telah mengaktifkan atau sudah melakukan Enable Content pada aplikasi ini. Silakan cek disini Cara aktifkan macro dan object model.

Ketika aplikasi sudah bisa di operasikan maka langkah pertama silakan isi data terlebih dahulu di menu Home. Kemudian isi dan lengkapi data Pegawai/ Guru di Menu Pegawai


Cara melakukan penilaian

Setelah data pegawai sudah dilengkapi, silakan pilih nama guru yang akan di nilai di menu Home pada sel "E22", maka akan memproses data sesuai guru yang kita pilih.

Aplikasi PKG

Setelah itu baru kita lakukan penilaian untuk guru tersebut.


Cara mengisi kompetensi

Cara mengisi kompetensi kita hanya klik saja pada bagian kolom CHECK indikator, maka akan otomatis akan terisi cek jika macro sudah aktif.

Aplikasi PKG

Sama halnya untuk indikator atau kompetensi yang lain.



Cara mengisi kehadiran

Cara mengisi kehadiran silakan kita sesuaikan dahulu jam kerja dan jumlah hari per minggu. Mungkin perhitungan rumusnya kurang akurat namun Admin rasa cukup relevan.


Cara mengisi kuesioner

Langkah pertama kita pilih dahulu berapa banyak responden, masukan banyaknya responden di sel "G5". Setelah itu kita pilih responden mana yang akan dimasukan jawabannya pada sel "G9". Maksimal jumlah responden yaitu 10.

Aplikasi PKG

Cara mengisi kuesioner sama seperti mengisi kompetensi, kita hanya klik saja pada bagian kolom nilai. Kolom nilai 0 yang menunjukan Tidak ada bukti (Tidak terpenuhi), kolom nilai 1 untuk Terpenuhi sebagian dan nilai 2 untuk Seluruhnya terpenuhi.


Fungsi Tombol Copy, Reset dan Reset All

Tombol COPY berfungsi untuk menyalin jawaban dari responden lain, contoh kita telah memilih responden 2 dan akan menyalin jawaban dari responden 1, maka silakan klik tombol COPY kemudian pilih jawaban dari responden mana yang akan di salin lalu klik tombol Pilih. Setelah proses selesai maka jawaban dari responden 1 akan tersalin ke responden 2.

Tombol RESET untuk menset ulang jawaban dari responden yang sedang aktif atau yang terpilih.

Tombol RESET ALL untuk menset ulang semua jawaban dari semua responden untuk guru yang sedang aktif atau yang terpilih saat di menu Home.



Aplikasi PKG Dirjen GTK 2626 Versi 1.2*Memperbaiki kesalahan nama sheet ketika proses impor. DownloadTutorial


Aplikasi PKG Dirjen GTK 2626 Versi 1.1*Mengubah rumus indikator dalam keterangan jumlah responden.
*Mengubah rumus rekap responden jika jumlah responden 0.
DownloadTutorial


Aplikasi PKG Dirjen GTK 2626 Versi 1.0
DownloadTutorial

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak